Dragon Ball (1986–1989)

Sumber: IMDB


Tribute to Akira Toriyama!
Terbukti karya-karyamu banyak menginspirasi mangaka-mangaka terbaik dunia.

Serial anime Dragon Ball adalah Masterpiece dari Almarhum Akira Toriyama  yang beberapa bulan lalu meninggal dunia. Tentunya anime ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pencinta anime garis keras. Apalagi alur ceritanya disajikan secara berurutan tidak ada unsur maju mundur sehingga mudah untuk dinikmati oleh orang awam sekalipun.

Mulai dari seri pertama Dragon Ball, seri kedua Dragon Ball Z dengan subseries tersendiri di dalamnya, seri ketiga Dragon Ball Super, hingga seri keempat Super Dragon Ball Heroes. Tapi untuk movienya tidak berurutan ya!

Anime ini dimulai dari kisah Son Goku, seorang anak laki-laki yang tinggal sendirian di hutan setelah ditinggalkan oleh kakeknya meninggal dunia. Sampai suatu hari ia bertemu seorang gadis bernama Bulma yang kemudian mereka menjadi teman dan memulai perjalanan mencari Bola Naga. Jika tujuh bola terkumpul, benda ajaib ini dapat mewujudkan satu keinginan. Namun setelah tercapainya satu keinginan tersebut maka ketujuh bola naga itu akan kembali tersebar ke penjuru dunia lagi. Dan untuk menginginkan keinginan lainnya, maka mereka harus mencarinya lagi.

Sebagai Bahan Pertimbangan Untuk Menonton Film/Serial, Silahkan untuk membaca sinopsis dan ulasan dari situs-situs review tentang Film/Serial ini.

Saya memberikan nilai 8.5 dari 10, sedangkan dari Internet Movie Database (IMDB) mendapatkan nilai sebesar:

Dragon Ball (1986) on IMDb
Categories:

Hai Sobat Jiaara!

Similar Movies

0 komentar: